Wakapolda NTT Sambut Tim Kompolnas, Bahas Kesiapan Pilkada 2024 dan Klarifikasi Keluhan Masyarakat

Wakapolda NTT Sambut Tim Kompolnas, Bahas Kesiapan Pilkada 2024 dan Klarifikasi Keluhan Masyarakat

ntt.tribratanews.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menyambut hangat kedatangan Tim Kompolnas yang terdiri dari Poengky Indarti, S.H., LL.M., (Ketua Tim), H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., (Anggota Tim), dan Anggi Saragih, S.Sos., (Ahli Pertama-Pustakawan Set Kompolnas selaku pendamping) Pada Senin, 8 Juli 2023 sore.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.35 Wita dengan kedatangan Tim Kompolnas di Mapolda NTT. Pada pukul 16.45 Wita, Tim Kompolnas mengadakan silaturahmi di ruang kerja Wakapolda NTT.

Pertemuan resmi dengan Tim Kompolnas kemudian berlangsung dari pukul 17.25 hingga 19.20 Wita di Rupatama Lantai III Mapolda NTT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., serta para Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolresta Kupang Kota KBP Aldinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.SI.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT mengucapkan selamat datang kepada Tim Kompolnas. Ia menekankan pentingnya kunjungan kerja ini dalam rangka klarifikasi saran keluhan masyarakat, penanganan kasus menonjol, pemantauan persiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, serta Visitasi Kompolnas Award di Polda NTT.

Selanjutnya, Tim Kompolnas memaparkan hasil klarifikasi saran keluhan masyarakat (SKM), penanganan kasus menonjol (Susjol), dan persiapan tahapan Pilkada 2024 di wilayah kerja Polda NTT.

Irwasda Polda NTT juga memaparkan fokus pengawasan dan pengaduan kepada personel Polda NTT. Karo Ops Polda NTT menyoroti persiapan pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, sementara Dirintelkam Polda NTT membahas potensi konflik menjelang Pemilu tersebut. Dirreskrimum Polda NTT menyampaikan jumlah kasus, penyelesaian kasus, kasus menonjol, tindak pidana Pemilu, dan upaya Gakumdu Ditreskrimum Polda NTT dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan ini menegaskan komitmen Tim Kompolnas dalam menangani saran keluhan masyarakat dan kasus menonjol serta memantau pengamanan tahapan Pilkada 2024 di wilayah kerja Polda NTT.

Kunjungan ini juga merupakan bagian dari Visitasi Tim Penilai Kompolnas Award yang akan berlangsung hingga 9 Juli 2024, termasuk kunjungan ke Polsek Tasifeto Barat Res Belu.