Peringati Hari Kemerdekaan Ke-76, Personil Polair Polda NTT Ajak Masyarakat Waingapu Pasang Bendera Merah Putih

Peringati Hari Kemerdekaan Ke-76, Personil Polair Polda NTT Ajak Masyarakat Waingapu Pasang Bendera Merah Putih

ntt.tribratanews.com - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, pada 17 agustus mendatang, Personil Polair Polda NTT mengajak masyarakat nelayan untuk melakukan gerakan pasang bendera merah putih.

Hal ini dilakukan oleh 4 personil dipimpin oleh Bripka Marsel Moruk menggunakan KP. P SEMAU XXII-3012 mengunjungi masyarakat nelayan di Kota Waingapu, Sumba Timur, Selasa (11/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Marsel Moruk melakukan sosialisasi pada nelayan di kampung Bugis untuk segera memasang bendera merah putih.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air warga Kota Waigapu dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 agustus mendatang.

Selain itu, Warga juga diimbau untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan 5M dalam beraktivitas sehari-hari guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami juga mengimbau kepada para nelayan untuk tetap mematuhi prokes dengan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi", ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, kami juga menyampaikan untuk tidak menangkap ikan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut serta para nelayan dalam beraktivitas di laut ataupun dilingkungannya agar saling memberi informasi dan menyampaikan keluhan masyarakat terkait masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan.