Kapolda NTT Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Kupang

Kapolda NTT Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Kupang

ntt.tribratanews.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin langsung pengamanan rangkaian kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Kota Kupang pada Selasa (1/10/2024).

Bersama Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., Kapolda NTT turut mendampingi Presiden Jokowi dan rombongan sepanjang kunjungan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.

"Kami hadir langsung untuk mendampingi orang nomor satu di Indonesia ini, mulai dari kedatangan di Bandara El Tari Kupang hingga penyelesaian beberapa agenda penting, salah satunya peresmian proyek strategis Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak. Tujuan kami adalah memberikan kenyamanan dan keamanan selama kunjungan berlangsung," ujar Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT menambahkan, pengamanan tidak hanya dilakukan di lokasi acara, tetapi juga di sepanjang jalur yang dilintasi oleh rombongan Presiden.

Pengamanan ketat melibatkan personel gabungan dari TNI dan Polri, yang ditempatkan di titik-titik strategis untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi akan berlanjut pada Rabu (2/10/2024) dengan peresmian Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Setelah itu, Presiden akan menuju Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, yang berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, Timor Leste. Selain itu, Presiden dijadwalkan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu di TTU.

Pengamanan yang komprehensif ini bertujuan untuk menjaga kelancaran seluruh rangkaian acara kunjungan Presiden di NTT, khususnya di Kota Kupang, hingga agenda berakhir.