Gelar Bhakti Kesehatan dalam Rangka Hari Jadi ke-76 Polwan RI, Polwan Polda NTT Sasar Kaum Difabel

Gelar Bhakti Kesehatan dalam Rangka Hari Jadi ke-76 Polwan RI, Polwan Polda NTT Sasar Kaum Difabel

Kupang, Senin (19/8/24) – Dalam rangka merayakan hari jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia (RI), Polwan Polda NTT mengadakan kegiatan bhakti kesehatan di desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah. 

Acara yang mengusung tema "Polwan Presisi dalam Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" ini menyasar penyandang disabilitas di daerah tersebut.

Sebanyak 67 para penyandang disabilitas dari komunitas Peduli Kasih turut serta dalam kegiatan ini. Ibu Welhelmina, Ketua Forum Disabilitas Peduli Kasih desa Mata Air, menyampaikan apresiasi kepada Polwan Polda NTT. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Polwan Polda NTT yang telah memberikan bantuan kesehatan bagi kami di sini," ungkapnya.

Wakil Ketua Panitia Hari Jadi Polwan, Kompol Tuty Maryati, S.Sos, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi ke-76 Polwan RI, yang puncaknya akan diperingati pada 1 September 2024. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap Polwan Polda NTT semakin dekat dan dicintai masyarakat. Di usia yang ke-76 ini, kami berharap kehadiran Polwan dalam melaksanakan tugas semakin profesional dan lebih dekat dengan masyarakat," ujar Kompol Tuty.

Kegiatan bhakti kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, seperti tensi darah, dan pemeriksaan oleh dua dokter dari RSB Tytus Ully Kupang. Setelah pemeriksaan, peserta diberikan resep obat sesuai dengan keluhan kesehatan mereka. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diberikan tali asih berupa sembako untuk penyandang disabilitas.