Direktorat Lalu Lintas Polda NTT Selenggarakan Rakernis 2024 di Kupang

Direktorat Lalu Lintas Polda NTT Selenggarakan Rakernis 2024 di Kupang

ntt.tribratanews.com, - Direktorat Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Polda NTT Tahun 2024 di Aula Hotel Harper Kupang. 

Acara yang diadakan pada Selasa (17/9) pagi ini mengusung tema "Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas" dibuka oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Rakernis dihadiri oleh Irwasda Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, serta para pejabat utama Polda NTT. 

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menekankan pentingnya narasumber Rakernis membahas masalah-masalah lalu lintas yang sering terjadi di masyarakat. Ia menjelaskan bahwa ada empat penyebab utama kecelakaan lalu lintas, yaitu cuaca, kondisi jalan, kendaraan, dan usia pengemudi.

Kapolda NTT juga mengungkapkan bahwa dalam analisis kecelakaan lalu lintas di Polda NTT, salah satu penyebab utama adalah konsumsi minuman keras yang mengakibatkan kematian 10-20 orang setiap bulan. 

Kapolda menegaskan pentingnya memanfaatkan media sosial secara efektif. "Semua masyarakat bisa menjadi citizen journalism. Polantas harus menghindari perilaku hedonistik karena bisa menjadi incaran viral di media sosial jika berbuat salah," ujar Kapolda. 

Ia juga mengingatkan agar para petugas selalu memberikan pelayanan dengan senyum, menyelesaikan tugas sesuai tanggung jawab dan waktu yang ditetapkan, serta menjaga mentalitas untuk mempertahankan nama baik institusi Polri.

Kapolda menutup sambutannya dengan mengingatkan pentingnya menjaga keluarga sebagai sumber cinta, kebahagiaan, dukungan, dan kekuatan tanpa syarat. "Jaga keluarga, karena keluarga adalah tempat kita mendapatkan cinta dan kekuatan," pungkasnya.