Bidhumas Polda NTT Tingkatkan Kompetensi Personel Polri Melalui Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial 2024

Bidhumas Polda NTT Tingkatkan Kompetensi Personel Polri Melalui Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial 2024

ntt.tribratanews.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kompetensi personel Polri di bidang Kehumasan serta mewujudkan personel Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, Polda NTT melalui  Bidhumas menyelenggarakan pelatihan pembuatan konten media sosial tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (13/8/2024) di Aula Hotel Sylvia Kupang.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang diwakili oleh Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., Pelatihan diikuti oleh personel Humas Polres jajaran serta pengemban fungsi di Satker Polda NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT yang disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan.

Ia menekankan pentingnya pelatihan ini guna mempertajam keahlian dan profesionalisme di bidang pembuatan konten.

"Pelatihan ini sangat penting dalam mendukung tugas-tugas Polri, terutama dalam membangun citra positif di mata masyarakat sebagai wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Kabidhumas juga menyoroti pentingnya penguasaan teknologi informasi dan komunikasi di era digital saat ini.

"Siapa yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi, dialah yang menguasai dunia. Kini, media sosial dan media online telah menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat," tambahnya.

Pelatihan ini mencakup berbagai aspek dalam pembuatan konten, termasuk penggunaan platform media sosial seperti Instagram, Twitter, YouTube, dan TikTok, yang masing-masing memiliki peran dan fokus berbeda dalam publikasi konten dan komunikasi dengan publik.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di tempat tugas masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, negara, dan bangsa.