Waka Polres TTS Pimpin Pengecekan Kelayakan Kendaraan Dinas

Waka Polres TTS Pimpin Pengecekan Kelayakan Kendaraan Dinas

ntt.tribratanews.com - Waka Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Kompol Ibrahim, SH, bersama dengan para perwira dan Kasi Propam, melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor dinas Polres TTS pada Senin (06/05/2024). Pengecekan dilakukan untuk memastikan kelayakan operasional kendaraan dinas dari roda dua, roda empat, hingga roda enam.

Pengecekan tersebut meliputi berbagai aspek kendaraan, termasuk mesin, bodi kendaraan, lampu, kaca spion, serta perangkat pendukung lainnya seperti sirine, pengeras suara, dan kotak darurat atau kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres TTS menekankan pentingnya perawatan dan pemeliharaan kendaraan dinas. "Setiap personel maupun satuan wajib menjaga dan merawat kendaraan dengan baik dan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan kedinasan dalam pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu harus dilakukan pengecekan secara periodik," ujar Kompol Ibrahim.

Lebih lanjut, Waka Polres TTS menjelaskan bahwa pemeliharaan kendaraan dinas menjadi krusial menjelang kegiatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten TTS. "Ke depan kita akan dihadapkan lagi dengan kegiatan pemilihan kepala daerah di Kabupaten TTS, sehingga perlu perawatan yang baik kepada setiap personel dan satuan fungsi yang dipercayakan menggunakan kendaraan dinas Polres TTS dengan tujuan saat digunakan tidak mengalami kendala dan siap pakai," tegasnya.

Kompol Ibrahim juga menekankan agar setiap kekurangan pada kendaraan segera dilengkapi dan akan dilakukan pengecekan kembali dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Pilkada. "Bila masih ada kekurangan-kekurangan pada kendaraan, agar sesegera mungkin dilengkapi dan akan dilakukan pengecekan kembali dalam rangka kesiapsiagaan kita dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten TTS ini," ungkapnya.

Selain pengecekan fisik kendaraan, Waka Polres juga melakukan pengecekan administrasi data ranmor yang ada pada logistik Polres TTS. Pengecekan administrasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelayakan kendaraan dinas Polres TTS, baik yang sudah siap digunakan maupun yang masih mengalami kerusakan.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres TTS dalam memastikan seluruh kendaraan dinas dalam kondisi optimal, siap digunakan kapan saja untuk mendukung tugas kepolisian, terutama dalam menjamin keamanan dan kelancaran Pilkada di Kabupaten TTS.