Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja Beri Edukasi kepada Driver Ojek Online untuk Sukseskan Pilkada Damai di NTT

Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja Beri Edukasi kepada Driver Ojek Online untuk Sukseskan Pilkada Damai di NTT

ntt.tribratanews.com, Kupang – Dalam rangka menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang aman, tertib, dan damai, Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja Turangga memberikan edukasi kepada driver ojek online. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (27/9/2024) di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, dan dipimpin langsung oleh Kompol Wayan Sunarta, S.E.

Dalam edukasi tersebut, Kompol Wayan menyampaikan sejumlah imbauan kepada para driver ojek online. Salah satunya adalah agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan selama masa kampanye. Ia juga mengingatkan pentingnya bersikap bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebarkan berita hoaks.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu menyaring informasi dengan bijak dan memperhatikan keselamatan, terutama saat berkampanye, seperti memakai helm, menghindari penggunaan knalpot racing, dan tidak dalam keadaan mabuk," ujarnya.

KOMPOL Wayan juga menekankan pentingnya melaporkan segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban kepada aparat kepolisian, serta menjaga situasi tetap aman selama tahapan penetapan pasangan calon.

"Peran masyarakat, termasuk driver ojek online, sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan dengan damai dan kondusif. Keamanan dan keteriban harus tetap terjaga selama seluruh tahapan Pilkada,” tutup Kompol Wayan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya  Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja dalam memberikan pemahaman dan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah NTT selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024.