Sat Binmas Polres Flotim Sambangi Tokoh Masyarakat Untuk Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Sat Binmas Polres Flotim Sambangi Tokoh Masyarakat Untuk Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Sat Binmas Polres Flotim laksanakan sambang wujudkan sinergitas dengan tokoh masyarakat Desa Riangkamie, Kec. Ile Mandiri, Kab. Flotim. Kemarin, Rabu (11/09/2024).

Kasat Binmas Polres Flotim AKP Atam Ikhsanmudin di dampingi para personilnya melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarkat untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas agar situasi aman dan kondusif.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri Polri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai serta memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

Dalam sambangnya, personil Satbinmas menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing masing.

Tidak hanya itu Tim Binmas Polres Flotim ini juga memberikan himbauan agar warga masyarakat ikut berperan membantu Polri Dalam mewujudkan situasi kondusif mejelang pilkada 2024 yang akan datang. 

Dihimbau pula agar warga jangan mudah percaya atau terprovokasi oleh berita-berita bohong atau hoax yang muncul di media sosial. Jika ada yang melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian Polres Flores Timur.

Warga masyarakat yang hadir merespon positif semua himbauan tersebut dan berkomitmen untuk bersama-sama mendukung terciptanya Pemilihan Umum yang damai, aman dan lancar.