Polisi Polres Sumba Timur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Di Hari Minggu

Polisi Polres Sumba Timur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Di Hari Minggu

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Serentak 2024, sejumlah polisi dari jajaran Polres Sumba Timur melakukan kunjungan ke berbagai gereja pada hari Minggu 15 September 2024. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarkan himbauan Kamtibmas dan mengajak masyarakat agar turut serta menjaga situasi agar tetap aman dan damai selama proses Pilkada serentak 2024.

Kehadiran aparat Kepolisian di tempat ibadah ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat penegak hukum.Hal tersebut disampaikan Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Keledi, S.H., S.I.K.,M.M.

"Dengan cara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing selama masa Pilkada serentak 2024."Ungkap AKBP E. Jacky. 

Dalam kegiatan yang bertajuk "Minggu Kasih" itu, Polres Sumba Timur dan jajarannya hadir di gereja-gereja dan memberikan pesan kamtibmas seusai berlangsungnya ibadah minggu. 

Polisi juga menyampaikan pesan agar setiap individu dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif serta tidak terpengaruh oleh provokasi yang dapat merusak keharmonisan sosial. 

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari jemaat gereja yang merasa lebih tenang dan siap mendukung terselenggaranya Pilkada serentak 2024 dengan aman dan damai. _052