Polda NTT Gelar Bimbingan Rohani dan Mental untuk Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel

Polda NTT Gelar Bimbingan Rohani dan Mental untuk Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel

ntt.tribratanews.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mapolda NTT, Kota Kupang, Kamis pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel kepolisian serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri yang beragama Katolik, Protestan, Islam, dan Hindu.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan seluruh anggota Polri. "Tujuan utama dari Binrohtal ini adalah memberikan dasar keimanan yang kuat, yang dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri, sehingga tercipta sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan," ujar Kombes Pol. Ariasandy.

Selain itu, ia menambahkan bahwa Binrohtal bertujuan membentuk karakter personel Polda NTT agar menjadi lebih baik dan menyadari pentingnya agama sebagai alat kontrol diri.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap personel Polda NTT dapat lebih bijak dalam menjalankan tugas mereka, serta lebih disiplin dan berintegritas dalam melayani masyarakat," tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh anggota kepolisian dan ASN di lingkungan Polda NTT, memperkuat moral serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.