Penemuan Mayat Pria di Laut Beang, Desa Aramaba

Penemuan Mayat Pria di Laut Beang, Desa Aramaba

Sabtu (29/06/2024), warga Dusun Beang, Desa Aramaba, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, dihebohkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di laut Beang. 

Polsek Pantar Barat yang menerima informasi tersebut dari Kepala Desa Aramaba Eva Magang Sau, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP),  dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pantar Barat AIPDA Josua Astriko berasama-sama dengan tim medis dari Puskesmas Maliang.

Setibanya di lokasi, mayat korban ditemukan sudah berada di rumah Kepala Dusun Beang, Ibrahim Laukalang, yang beralamat di Beang RT. 011 RW. 006, Desa Aramaba, Kecamatan Pantar Tengah. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan tanda-tanda kaku mayat. Korban mengenakan baju kaos berwarna putih dengan tulisan "MIMI" di dada kanan, dan tulisan "ISYAH" di dada kiri, serta celana pendek berwarna merah bergaris kuning di samping kiri dan kanan, menggunakan kaos kaki putih setinggi betis, dan sandal merk "NEW ERA PROFOUND".

Berdasarkan hasil interogasi awal, diketahui bahwa pada hari Sabtu, 29 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 WITA, Ekolopas Puling bersama 3 orang lainnya berangkat mencari ikan di laut Beang, dan pada saat sedang mencari ikan di laut yang lokasinya berjarak sekitar 2 km dari dermaga Dusun Beang pada pukul 17.00 WITA, Ekolopas Puling melihat sosok mayat dilaut dengan kepala mengarah ke bawah, melihat itu Ekolopas Puling kemudian memanggil saudara nelayan lainnya dan bersama-sama mereka mengevakuasi mayat korban ke dermaga Dusun Beang, lalu bersama dengan warga membawanya ke rumah Kepala Dusun Beang.

Saat ini, pihak kepolisian telah melakukan serangkaian tindakan kepolisian, diantaranya dengan memasang police line untuk melakukan olah TKP, melakukan visum mayat, dan mengamankan barang bukti yang ditemukan berupa celana panjang putih, ikat pinggang hitam, dan pakaian korban. 

Kasat Reskrim Polres Alor, AKP Yames Jems Mbau, S.Sos., menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan Polsek Pantar Barat tengah mendalami kasus penemuan mayat ini.