Kapolda NTT: Kenaikan Pangkat adalah Kebanggaan dan Tanggung Jawab

Kapolda NTT: Kenaikan Pangkat adalah Kebanggaan dan Tanggung Jawab

Kupang, 2 Juli 2024 - Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memberikan sambutan pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Polri Polda NTT periode 1 Juli dan 1 April 2024. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda NTT ini berlangsung pada Selasa, 2 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan bagi 631 personel yang naik pangkat hari ini. Ia menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukanlah pemberian cuma-cuma, tetapi hasil dari penilaian yang seksama. "Kenaikan pangkat ini tidak disampaikan secara gratis, tidak diterima secara cuma-cuma, tidak begitu saja disematkan kepada anda, tidak secara otomatis, tetapi dilakukan atas penilaian secara seksama," ujarnya.

Kapolda juga menyebut bahwa beberapa personel yang melakukan pelanggaran tidak mendapatkan kenaikan pangkat. Ini, menurutnya, menjadi indikasi bahwa kenaikan pangkat harus disertai dengan tanggung jawab dan ketaatan terhadap aturan. 

Kapolda NTT berharap para personel yang naik pangkat menjadikan momen ini sebagai wujud rasa syukur, tetap rendah hati, dan tidak sombong. "Kalau momentum ini dijadikan untuk kesombongan, saya tegaskan saya larang, anda perlu sadari itu," tegasnya.

Ia juga mendorong personel untuk terus mengupdate dan memperbaharui pengetahuan mereka, agar kualitas diri sejalan dengan pangkat yang disandang. "Momentum kenaikan pangkat ini, saya juga perintahkan untuk terus mengupdate, terus memperbaharui pengetahuan yang kita punya. Saya harapkan kita semua memiliki kualitas seperti pangkat yang kita sandang di pundak itu," tambahnya.

Kapolda NTT mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat, berharap mereka terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.