Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Memimpin Kegiatan Penanaman Pohon di Kecamatan Semau Kabupaten Kupang

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Memimpin Kegiatan Penanaman Pohon di Kecamatan Semau Kabupaten Kupang

ntt.tribratanews.com,- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., mengambil langkah nyata dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dengan memimpin kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Selasa (25/6/24).

Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh Polri sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga kelestarian alam serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerah tersebut.

Pada kegiatan yang berlangsung, sebanyak 106 anakan pohon ditanam, yang terdiri dari berbagai jenis tanaman termasuk kelapa, mangga, dan cendana. 

Pohon cendana dipilih dengan pertimbangan khusus karena memiliki nilai ekonomi tinggi. Kayu dan minyak dari pohon ini digunakan dalam berbagai industri seperti pembuatan parfum, obat-obatan, dan untuk upacara keagamaan.

Kapolda Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya keterlibatan aktif seluruh komponen masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup. 

Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung program-program keberlanjutan yang bertujuan untuk pelestarian alam dan peningkatan kualitas hidup bagi generasi mendatang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan tercipta kesadaran kolektif dan komitmen bersama untuk melestarikan alam serta mengoptimalkan manfaat ekonomi dari sumber daya alam secara berkelanjutan di Nusa Tenggara Timur.