Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti Gelar Sambang, Warga Siap Dukung Pilkada Damai

Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti Gelar Sambang, Warga Siap Dukung Pilkada Damai

Maumere, 16 September 2024 – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti, Aipda Hironimus Taji Werang, melaksanakan kegiatan Sambang pada Selasa (16/09) pagi. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WITA dan berlangsung di wilayah Jln. Don Slipi, RT 023/RW 007, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Kegiatan Sambang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman, terutama menjelang Pilkada yang akan digelar dalam waktu dekat. Aipda Hironimus dalam pesannya menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan aktif menjaga keamanan lingkungan mereka masing-masing.

 

“Kami berharap warga dapat bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan lingkungan, serta mendukung pelaksanaan Pilkada yang damai dan kondusif di Kabupaten Sikka,” ujar Aipda Hironimus kepada warga setempat.

 

Respon positif pun ditunjukkan oleh warga Kelurahan Wailiti. Mereka menyatakan kesiapan untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban wilayah dan mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai. Warga juga mengapresiasi kehadiran Polri yang rutin melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat.

 

“Kami siap mendukung Polri dalam menjaga keamanan di lingkungan kami dan memastikan Pilkada di Kabupaten Sikka berjalan dengan aman dan tertib,” kata salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini berakhir pada pukul 12.00 WITA. Selama pelaksanaan, situasi berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan. Sambang ini diharapkan dapat terus memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Sikka.

 

Semua Kegiatan Sambang Bhabinkamtibmas ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang pesta demokrasi, serta bentuk nyata kedekatan Polri dengan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan. ( Cm²⁴)